Ingin Mandi Tapi Masih Keringatan, Berikut Tips Aman


Mandi waktu badan berkeringat tidak direferensikan, ditambah lagi bila memakai air dingin. Dibanding langsung mandi, semestinya turunkan dahulu suhu badan Anda sebelum putuskan untuk bersihkan diri. 

Jika badan Anda berkeringat sebab pulang dari kantor dengan berjalan kaki, jangan langsung bergegas untuk bersihkan badan. Coba untuk duduk serta mengatur pernafasan terlebih dulu sesampainya di dalam rumah. Anda pun minum satu gelas air untuk menolong menormalkan suhu badan sekaligus juga menahan dehidrasi. 

Sesaat, jika Anda berkeringat banyak sesudah olahraga, lebih baiknya kerjakan latihan pendinginan lebih dulu dibandingkan langsung mandi. Janganlah lupa, minumlah satu gelas air untuk memulihkan badan dari rasa capek. Sesudah 15-20 menit sesudahnya, baru Anda mandi. 

Tidak hanya memberikan interval waktu untuk menormalkan suhu badan, ada panduan lain yang butuh Anda lihat bila tidak tahan serta ingin mandi sesudah badan berkeringat. Pilih suhu air yang sesuai dengan yang pas dengan keadaan badan. 

Mandi air dingin atau air hangat, kedua-duanya baik untuk badan, asal air tidaklah terlalu panas atau begitu dingin. 

Mandi dengan air yang begitu panas dapat membuat kulit Anda kering. Daripada pilih air panas, lebih baik Anda pilih air hangat. Suhu air yang hangat dapat kurangi kekejangan pada otot sesudah sepanjang hari melakukan aktivitas. 

Sesaat, mandi air dingin dapat melegakan otot dari kecapekan atau luka. Tetapi, mandi dengan air yang begitu dingin di saat malam dapat membuat badan menggigil. Badan yang kedinginan dapat turunkan skema kebal badan hingga beresiko membuat pilek atau flu. 

Satu kali lagi, semestinya Anda tidak langsung mandi waktu tubu masih berkeringat deras. Bila tidak tahan, ingat-ingatlah untuk pilih suhu air yang pas waktu mandi sesuai dengan keperluan Anda. Jangan begitu dingin, jangan juga begitu panas..

Belum ada Komentar untuk "Ingin Mandi Tapi Masih Keringatan, Berikut Tips Aman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel