Jangan Lupa Siapkan Obat-obatan, Beberapa Penyakit Berikut Sering Menyerang Traveller


Kamu senang travelling? Tidak ada kelirunya kamu siaga serta berjaga-jaga supaya terlepas dari penyakit sepanjang berlibur. Duh, tidak enak sekali kan jika sakit waktu berlibur. Ditambah lagi bila kamu akan berkunjung ke wilayah yang endemik penyakit tersendiri. Sebaiknya kamu lakukan mencegah terlebih dulu supaya liburanmu nyaman dan aman. Inilah penyakit yang seringkali menyerang traveller. 

1. Diare 

Seringkali disebutkan dengan traveller's diare. Diare waktu travelling dapat karena disebabkan perbedaan makanan dalam tempat liburanmu. Atau sebab makanan yang kurang bersih serta terkontaminasi oleh kuman yang dapat mengakibatkan sakit perut serta diare. Jadi waktu travelling jangan beli makan asal-asalan ya, pilih makanan yang bersih serta tertutup. 

2. Influenza 

Influenza diikuti dengan demam, batuk, pilek, serta bersin-bersin. Influenza benar-benar gampang menyebar, ditambah lagi bila ketahanan badan sedang alami penurunan. Cuaca yang tidak pas di lokasi untuk berlibur dapat mengakibatkan ketahanan tubuhmu alami penurunan. Oleh karenanya janganlah lupa cari tahu keadaan cuaca dalam tempat arah liburanmu ya, supaya kamu dapat mempersiapkan baju yang sesuai dengan. Influenza juga ada vaksinnya, kamu dapat lakukan vaksinasi untuk menahan influenza. 

3. Typhoid 

Typhoid atau tifus dikarenakan oleh bakteri salmonella yang menebar lewat makanan. Typhoid diikuti dengan demam, sakit kepala, ngilu otot, sakit perut serta tidak nafsu makan. Makanan yang kotor serta tidak higienis bisa jadi telah terkontaminasi oleh bakteri salmonella. Jadi kamu harus selektif pada makanan. Saat ini juga ada vaksin typhoid, kamu dapat juga menahan diserang typhoid dengan lakukan vaksinasi. 

4. Hepatitis A 

Hepatitis A dikarenakan oleh virus yang menebar lewat makanan. Virus ini menyerang hati serta lebih mudah dari hepatitis B serta C. Hepatitis A diikuti dengan demam, lemah, mual serta muntah, ngilu perut, diare, ngilu sendi serta otot. Penyakit ini mengakibatkan tanda-tanda kuning yang gampang kelihatan pada mata serta kulit. Untuk mencegahnya tidak hanya selektif pada makanan dengan vaksinasi. Ada kok vaksin untuk hepatitis A. 

5. Malaria 

Malaria dikarenakan oleh parasit Plasmodium yang disebarkan lewat gigitan nyamuk. Malaria diikuti dengan demam tinggi dapat sampai menggigil, sakit kepala, keringat dingin, mual serta muntah, ngilu otot, diare serta bahkan juga dapat kejang. Indonesia sisi timur seperti Papua, Maluku, serta NTT ialah daerah endemik malaria. Bila kamu akan melancong kesana sebaiknya kamu konsultasi dahulu ke dokter supaya diberi obat untuk mencegah. Diluar itu kamu dapat juga menghindarinya dengan menahan gigitan nyamuk contohnya dengan menggunakan baju yang tertutup serta menggunakan lotion anti nyamuk. 

Buat kamu yang merencanakan pergi liburan tetap cari info keadaan wilayah tujuanmu ya. Adakah penyakit tersendiri yang seringkali menyerang wilayah itu, cuaca, serta makanannya hingga kamu dapat lakukan persiapan secara baik. Pilih makanan yang bersih serta sehat, serta tetap bersihkan tangan dengan bersih sebelum makan.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Lupa Siapkan Obat-obatan, Beberapa Penyakit Berikut Sering Menyerang Traveller"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel