Begini Kencangkan Rantai Motor yang Benar


Rantai motor yang begitu kendur benar-benar tidak nyaman sebab keluarkan suara bising serta tenaga mesin berasa menyusut. Karenanya, banyak pengendara motor pilih untuk kencangkan rantai pemutar roda belakang seperti keinginan. 

Tetapi nyatanya mengendalikan tarikan rantai motor tidak bisa sembarangan. Hal tersebut karena waktu pengencangan atau pengenduran rantai ada banyak hal yang perlu dipertimbangan serta jadi dasar. 

Pemilik kendaraan harus memperhitungkan beban yang akan dijamin sepeda motor. Bila motor seringkali digunakan untuk berboncengan, terutamanya dengan penumpang yang posturnya besar, benar-benar dianjurkan tidak untuk menarik rantai begitu kencang. 

Sebab elemen itu beresiko rantai motor menegang serta pada akhirnya semakin lebih gampang putus. Hal yang butuh dilihat dalam penataan tarikan rantai adalah berpatokan pada beban yang seringkali dijamin sepeda motor. 

Pokoknya yang perlu tetap diingat ialah menyesuaikan beban yang dijamin sepeda motor, dengan tingkat kekencangan rantai. 

Bila proses pengencangan rantai motor dikerjakan di bengkel, jangan ragu-ragu mengemukakan ke mekanik tentang beban. Bila yang kencangkan ialah mekanik, sebutkan motor seringkali digunakan sendiri atau membonceng penumpang. 

Jangan malu untuk memberikan info yang pasti pada mekanik untuk kenyamanan serta keamanan Anda sepanjang memakai sepeda motor.

Belum ada Komentar untuk "Begini Kencangkan Rantai Motor yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel